In cryptocurrency Trading

Tips Trading CryptoCurrency


Tips Trading CryptoCurrency

Trading CryptoCurrency bisa dikatakan sebagai salah satu keahlian yang sedikit sulit dikuasai. Terlebih jika anda selaku trader yang terbilang masih baru, kadang mudah sekali melakukan kesalahan ketika tergiur dengan potensi profitnya yang besar.

Bisnis dalam Trading CryptoCurrency ini seharusnya dihormati dan dihargai selayaknya pertempuran yang sedang berjalan di medan peperangan. Hanya orang yang tidak mempunyai pengetahuan lebih saja yang akan menyerbu tanpa melakukan training terlebih dulu. Untuk itu, strategi dan tips melakukan Trading CryptoCurrency dibawah ini akan membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut.
§  Sebenarnya, strategi trading yang tepat hanya sekedar teori dan itu akan menjadi kenyataan apabila anda mau mempraktekannya dengan benar. Hanya dengan melakukan pengetesan saja, anda dapat membuktikan apakah strategi tersebut dapat berjalan dengan benar atau justru tidak.
Oleh sebab itu, anda bisa mencoba memulai bisnis CryptoCurrency ini dengan dana kecil. Secara perlahan-lahan anda juga bisa menyempurnakan lagi strategi tersebut, karena trading yang besar akan mempengaruhi tingkat emosional atau psykologi dimana anda nantinya bisa melakukan kesalahan.
§  Perencanaan sebelum melakukan eksekusi trading serta belajar untuk memahami suatu strategy yang efektif memang sangat dibutuhkan dalam melakukan bisnis CryptoCurrency, karena nantinya diharapkan dapat memberikan hasil yang konsisten.
Tidak membutuhkan berjuta taktik untuk menghasilkan profit, cukup dengan satu taktik dan ilmu sederhana yang bertujuan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan secepat mugkin dan dengan usaha seminimal mungkin.
Untuk itu, anda bisa mencari peluang sebanyak mungkin dalam market CryptoCurrency dan tetap konsisten pada perencanaan anda. Apabila anda tidak mempunyai strategi, jangan coba-coba untuk melakukan trading. Para trader melakukan trading order secara asal-asalan biasanya akan mengalami kerugian.
§  Lakukan trading yang berkualitas, bukan karena kuantitas. Salah satu statement yang salah yaitu keharusan untuk melakukan trading setiap saat. Begitu juga dengan bisnis yang akan anda jalankan tersebut, jangan mudah ikut dan tergiur FOMO ketika mendapati market yang sedang meroket secara tiba-tiba.
Perlu di ketahui bersama bahwa pada kebanyakan kasus, market CryptoCurrency menghasilkan kemungkinan perbandingan 50-50 untuk sukses. 
Untuk itu, anda bisa lebih bersabar dan menunggu peluang trade untuk mendapatkan trade yang mempuyai presentasi yang lebih besar untuk sukses dari pada menganggap pasar crypto yang sedang tinggi. 
Anda bisa melihat kondisi market yang lebih bijak dengan melihat algoritma strategi trading anda.
§  Perlu diketahui pula bahwa meskipun anda melakukan trading yang berkualitas dengan strategi terbaik, tetap saja tidak ada jaminan untuk anda mendapatkan kesuksesan secara terus menerus.
Hal ini memang merupakan suatu kenyataan yang harus diakui bahwa ketika sudah terjun dalam industry trading, tidak akan pernah ada orang yang sukses 100%. Semua yang berhubungan dengan trading adalah berbicara mengenai presentasi kemungkinan, dimana akan menjadi lebih baik lagi jika anda mempunyai perencanaan dan cadangan/backup apabila nantinya bisnis CryptoCurrencyini tidak sesuai seperti yang diharapkan.
Untuk itu, anda harus mempunyai perencanaan yang matang dalam manajemen resiko, karena hal ini merupakan resep yang penting untuk anda nantinya bisa bertahan dalam market CryptoCurrency, sehingga dapat penghasilan yang konsisten.
§  Untuk memahami lebih dalam tentang manajemen resiko, terlebih dulu anda harus menydari apa saja resiko ketika sudah berkecimpung dalam industry CryptoCurrency. Penting juga diperhatikan bahwa jangan pernah melakukan trading menggunakan 100% dari keseluruhan saldo portofolio anda.
Apabila anda melakukan trading dengan keseluruhan capital yang anda miliki, maka akan lebih besar resiko yang dihadapi ketika nantinya mengalami kerugian yang tidak memungkinkan uang tersebut kembali.
Namun, jika anda hanya melakukan trading pada angka 15% dari total portofolio yang dimiliki, maka akan selalu mempunyai kesempatan untuk tetap selalu hadir setiap trading. Apabila anda pintar untuk mengatur keuangan anda namun tetap mengalami kerugian, maka masih dapat tetap mendapatkan profit secara keseluruhan.
§  Dalam meneliti suatu pasar, biasanya para tarders akan mengacu pada analisis fundamental. Apabila anda mencari informasi yang tepat dalam waktu yang sesuai dan memahami secara benar bagaimana informasi yang berkaitan dengan dengan pasar, tentu hal tersebut akan menjadi lebih mudah bagi anda dalam memprediksi tren pasar.
Untuk membaca apakah sebuah koin harganya akan naik ataukah turun. Selain analisis fundamental, penting juga menggunakan analisis teknikal yang berfokus pada cara membaca grafik dan menemukan pola-pola khusus didalamnya. Misalnya, ketika harga sedang mencapai titik tertentu, koin tersebut akan semakin menurun harganya.
§  Beli sewaktu harga sedang murah, dan jual kembali ketika harga sedang tinggi. Mengapa harus demikian ? Karena orang-orang tidak akan menjual koin mereka saat harga sedang terus di pompa naik atau dalam keadaan pump.
Mereka tidak akan menjual mata uang digital mereka di harga yang lebih rendah lagi. Sehingga, sudah jelas bahwa ketika harga koin sedang bergerak naik terus, maka hal tersebut menjadi saat yang tepat bagi anda untuk menjual kembali koin anda ke bitcoin.
Apabila koin anda mempunyai prospek yang bagus dan ingin diinvestasikan dalam jangka panjang, maka anda bisa memastikan untuk membeli koin tersebut ketika harganya sedang anjlok atau dumb.
Kadang, akan lebih mudah memilih apabila anda lebih focus untuk mengumpulkan kon-koin yang bagus dari pada membeli lebih banyak lagi bitcoin, karena koin yang bagus pastinya akan naik kembali.
§  Perlu diingat bahwa platform exchanger tidak selalu aman karena bagian ini kerap kali diincar oleh para hacker. Berhubungan dengan adanya resiko tersebut, maka jangan pernah menyimpan koin anda dalam platform exchanger apabila anda sedang aktif melakukan trading.
Perhatikanlah beberapa signal-signal berbahaya pada sebuah platform exchanger, yang biasanya akan terdapat-tanda-tanda yang dapat anda sadari apabila sebuah exchanger sudah mulai menunjukkan ketidakberesan. Misalnya, complain dari para pengguna media social.
Industry CryptoCurrency ini masih dalam tahap awal, jangan pernah menganggap bitcoin atau mata uang digital lain yang anda jalankan sudah mencapai harga tertingginya dan anda merasa terlalu mahal untuk memuali berinvestasi. Penting untuk diingat selalu bahwa masih sangat besar potensi yang dapat mereka lakukan dalam kehidupan manusia ini.

Anda belum punya Bitcoin, Silahkan Klik Gambar di bawah :
https://indodax.com/ref/hanamawarti/1

Related Articles

{