In Crypto Currency Tutor

Mitos yang salah tentang Bitcoin


Salah satu bentuk investasi yang paling favorit di era sekarang ini, yaitu BitCoin. BitCoin sendiri adalah mata uang digital yang berbentuk alogaritma blok rantai.

Karena bentuk BitCoin yang abstrak, banyak orang yang enggan investasi BitCoin. Malah di mata awam timbul beberapa mitos buruk mengenai investasi BitCoin. Yang faktanya, mitos tersebut salah. Mau tahu mitos apa saja ?


Mitos Investasi Tentang BitCoin yang Menyesatkan
Hal ini dapat dimaklumi, lantaran BitCoin merupakan sebuah teknologi canggih yang harus dipahami secara teknis. Yang dimana pada satu sisi, banyak orang yang masih tidak paham teknisnya.
1. Mitos Bahwa BitCoin Harus Dibeli 1 Koin

Harga BitCoin saat ini 1 koin adalah sekitar Rp 37 juta. Namun kalau anda ingin berinvestasi, tidak harus menyediakan uang sekitar Rp 37 juta. Karena dengan hanya Rp 1000 rupiah saja anda sudah bisa membeli bitcoin. Seandainya anda membeli bitcoin dengan uang  Rp 3,7 juta, maka anda akan mendapat 0,1 BitCoin.
2. Mitos Bahwa BitCoin Tidak Aman, Rawan Dihack

Kasus BitCoin kena hack atau dicuri, memang ada. Tapi itu bukan disebabkan oleh sistem BitCoinnya yang kena hack, melainnya sistem pada walletnya. Itu bisa terjadi karena kesalahan dan keteledoran dari pemakai dalam mengamankan walletnya. Apa yang dimaksud dengan wallet? Wallet adalah akun tempat anda menyimpan bitcoin. JSecara sistemnya BitCoin sendiri belum pernah kena hack.
3. Mitos Bahwa BitCoin Itu Rumit, dan Sulit Dipelajari

Sebetulnya BitCoin itu mudah. Anda tinggal membuat wallet atau akun, kemudian simpan BitCoin kedalam wallet atau akun tersebut. sangat sesederhana sekali. Tapi karena memang terkait dengan teknologi, banyak orang yang malas mempelajarinya. Karena malas, akhirnya tampak sangat rumit.
4. Mitos Bahwa BitCoin Itu Adalah Judi

Kenaikan harga BitCoin sangat fantastis, sehingga sebagian orang ada yang mengatakan Judi. Kembali lagi dasar BitCoin itu adalah sebuah mata uang, jadi BitCoin itu tidak berbeda dengan dollar ataupun rupiah. Dengan jumlah BitCoin yang terbatas namun banyak permintaan akan bitcoin yang mau membeli, hal ini menyebabkan harganya naik.

Itulah dia mitos yang salah terkait BitCoin. Jadi apakah anda masih ragu berinvestasi BitCoin ?



Related Articles

{