In Altcoin

Tokenomy ( TEN )


Tokenomy ( TEN )
Mengenal Tokenomy atau TEN
Saat ini, bisnis mata uang kripto semakin menjadi, bukan hanya diluar negeri saja, namun demam kripto juga terjadi di Indonesia dengan semakin banyaknya  investor Ritel maupun Institusional dari Indonesia yang mulai terjun kedalam bisnis mata uang kripto.

Jika diluar negeri, sudah banyak sekali pemanfaatan mata uang kripto sebagai sarana untuk bisnis. Salah satunya adalah Crowdfunding atau biasa dikenal dengan sebutan ICO (Initial Coin Offering / Penawaran Koin Perdana), atau secara sederhananya adalah pengumpulan dana oleh perusahaan Startup (Baru) untuk mendapatkan dukungan untuk proyek mereka, dengan menggelar ICO, sehingga pembeli token akan mendapatkan andil saham dari perusahaan tersebut jika proyek berhasil dilakukan. Namun, jika proyek tidak berhasil, atau dana yang terkumpul mengalami kekurangan, keseluruhan dana Investasi pembelian token akan dikembalikan sepenuhnya kepada pihak investor.

Lalu, yang menarik untuk dibahas disini adalah Tokenomy atau ICO pertama di Indonesia yang dilakukan oleh perusahaan Startup Tokenomy (Token Economy), bekerjasama dengan INDODAX.COM, sebagai pihak ketiga (Escrow / Tempat penyimpanan dana investasi).
Apa Itu Tokenomy atau TEN ?

Pasti banyak yang belum paham dan mengeti Apa Itu Tokenomy atau TEN, karena memang ICO yang dilakukan oleh perusahaan Tokenomy baru akan dilakukan mulai tanggal 08 Januari 2018. ICO Tokenomy bisa dianggap sangat bagus dalam prospek kedepannya, apalagi perusahaan yang digandeng adalah INDODAX.COM yang sudah memiliki reputasi bagus sejak tahun 2013, sebagai penyedia Kripto, Exchanger, Wallet dan Bursa, dan juga sudah melayani hingga lebih dari 870 ribu pelanggan. INDODAX.COM juga sekaligus menjadi exchanger terbesar di Asia Tenggara, sehingga pelaku ICO Tokenomy yang dijaring nantinya bukan hanya berasal dari Indonesia saja, namun juga berasal dari berbagai negara lainnya, terutama di benua Asia.



Tokenomy atau Token Economy yang memiliki satuan nilai TEN adalah sebuah platform berbasis ERC 2.0 (Ethereum / ETH) yang digunakan untuk men-tokenisasi suatu produk apapun, baik untuk keperluan donasi, loyalty, maupun Crowdfunding (Penggalangan dana bagi perusahaan baru). Perusahaan ini memiliki tujuan untuk membuat  suatu konsep penyelesaian finansial bagi seluruh ide dari siapa saja yang ingin mendapatkan akses ke jaringan Alternative Funding serta inovasi global, tanpa harus mengerti dahulu basik pemrograman kriptografis. Sehingga bisa dibilang Tokenomy menjadi jalan pintas bagi pelaku bisnis untuk membuat token kripto yang ingin mereka pasarkan, atau bahkan pemasaran juga dapat ditangani langsung oleh Tokenomy yang sudah memiliki lebih dari 550 ribu member.
Proses Tokenisasi
Ada beberapa proses yang diterapkan oleh perusahaan Startup jika ingin men-tokenisasi produk / jasa mereka.
·    Dalam hal ini seperti sebuah pengajuan Whitepaper dimana keseluruhan seluk beluk proyek, dana yang dibutuhkan, dan seluruh kesepakatan antara perusahaan dan investor dijelaskan. Jika proposal diterima dengna baik, maka Tokenization dapat dilakukan.
·  Tokenisasi dilakukan jika proposal proyek dan syarat-syarat lainnya dapat terpenuhi dengan baik. Proses tokenisasi dilakukan oleh pihak Tokenomy tanpa anda harus memikirkan sendiri bagaimana membuat token kripto dengan platform blockchain.
·     Pre-Sale and Market Exchange. Proses Pre-Sale (Penjualan Token) bisa anda lakukan sendiri, atau dengan bantuan dari tokenomy, apalagi member tokenomy saat ini sudah berjumlah lebih dari 550 ribu.

Seperti yang tertera di situs Tokenomy bahwa TEN dibuat menggunak basis ERC – 20 Token yang diimplementasikan pada Blockchain Ethereum.
Dari bagan diatas, kita bisa lihat bahwa Token TEN yang dapat disediakan (diciptakan) oleh Tokjenomy hanya sekitar 200 juta TEN, dengan pembagian 110 juta untuk umum, dan 90 juta untuk perusahaan Tokenomy sendiri. Kemudian pembagian untuk Token Company  adalah 11 Juta TEN untuk komisi affiliasi, sedangkan 79 Juta TEN masih akan ditahan sekitar 6 bulan.



Jadi, jika anda atau organisasi anda ingin men-tokenisasi (mendigitalisasi) produk atau melakukan Crowdfunding untuk proyek / perusahaan, TEN merupakan salah satu solusi terbaik, dimana tenaga ahli dalam pembuatan token sudah disediakan dan pemilik proyek hanya harus berfokus pada pengembangan produknya saja.


Related Articles

{