In Altcoin cryptocurrency Tutor

Sejarah Doge Coin



Apa itu DOGE Coin ?

DOGE Coin adalah Cryptocurrency yang menampilkan gambar rupa anjing Shiba Inu dan nama "Doge" meme dipakai diinternet sebagai logonya. Diperkenalkan sebagai "mata uang lelucon" pada tanggal 08 Desember 2013, dogecoin dengan cepat mengembangkan komunitas online sendiri dan mencapai kapitalisasi US $ 60 juta pada Januari 2014  dan pada Maret 2016 memiliki kapitalisasi US $ 22.200.000.

Dibandingkan dengan cryptocurrencies lainnya, dogecoin memiliki perkembangan yang cepat,  diawal produksi sebanyak 100 miliar koin telah beredar sampai pertengahan tahun 2015 dengan tambahan 5256000000 koin setiap tahunnya. Pada tanggal 30 Juni 2015, 100000000000 dogecoin telah ditambang.

Meskipun ada beberapa aplikasi komersial utama, berperan sebagai mata uang dan telah memperoleh transaksi sebagai sistem internet tip, di mana pengguna media sosial memberikan tips berupa dogecoin untuk menyediakan konten yang menarik atau penting.  Banyak pengguna dogecoin dan cryptocurrency, menggunakan frase "Untuk bulan!" untuk menggambarkan sentimen terhadap kenaikkan nilai koin ini. Berkat upaya crowdfunding, dogecoin bisa mencapai era keemasannya mewakili cryptocurrency dan mencapai permukaan Bulan pada 2017.

Sejarah

Dogecoin dibuat oleh programmer Billy Markus dari Portland, Oregon, yang berharap untuk membuat cryptocurrency yang menyenangkan dan bisa mencapai penyebaran yang lebih luas daripada Bitcoin. Selain itu, ia ingin menjauhkan dari sejarah kontroversial dengan latar belakang bitcoin, terutama hubungannya dengan Silk Road pasar obat online.

Pada saat yang sama, Jackson Palmer, anggota dari departemen pemasaran Adobe Systems di Sydney, didorong di Twitter oleh seorang mahasiswa di Front Range Community College untuk membuat ide tersebut menjadi kenyataan.

Setelah menerima beberapa pernyataan di Twitter, Palmer membeli domain dogecoin.com dan menambahkan splash screen, yang menampilkan logo koin dengan teks Comic Sans. Markus melihat situs terkait di IRC chat room, dan mulai berupaya untuk menciptakan mata uang dengan menggandeng Palmer.

Markus berdasarkan dogecoin pada cryptocurrency yang ada, dengan Luckycoin yang dilengkapi dengan reward acak yang diterima untuk pertambangan blok, meskipun perilaku ini kemudian berubah menjadi blok reward statis Maret 2014. Pada gilirannya, Luckycoin didasarkan pada litecoin, yang juga menggunakan teknologi scrypt nya di algoritma sebagai bukti-kerja. Penggunaan scrypt berarti bahwa penambang tidak bisa menggunakan SHA-256 dalam peralatan pertambangan bitcoin, dan bahwa FPGA berdedikasi dan perangkat ASIC digunakan untuk pertambangan yang rumit.

Dogecoin secara resmi diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2013.Jaringan dogecoin awalnya ditujukan untuk menghasilkan 100 miliar Dogecoins, tetapi kemudian, ia mengumumkan bahwa jaringan dogecoin akan menghasilkan Dogecoins tak terbatas.

Pada tanggal 19 Desember 2013, nilai dogecoin melonjak hampir 300 persen dalam 72 jam, naik dari US $ 0,00026 ke $ 0,00095, dengan volume miliaran Dogecoins per hari. Pertumbuhan ini terjadi ketika Bitcoin dan banyak cryptocurrencies lain pulih dari keputusan China untuk melarang bank-bank di China untuk berinvestasi mata uang China Yuan ke dalam bentuk bitcoin. Tiga hari kemudian, dogecoin mengalami kecelakaan besar pertama dengan kejatuhan sampai 80% karena keterbatasan pada kolam tambang besar sangat sedikit pada saat itu untuk menambang koin.

Pada tanggal 24 Desember 2013, The Reserve Bank of India memperingatkan pengguna dogecoin dan cryptocurrencies lainnya pada risiko yang terkait dengan mereka. Pada tanggal 25 Desember 2013, upaya pertama pencurian besar dogecoin terjadi, jutaan koin dicuri/hacking pada platform online dompet Dogewallet. Hacker memperoleh akses ke filesystem platform dan dimodifikasi send nya / penerima halaman untuk mengirim setiap dan semua koin ke alamat statis.

Kejadian ini menjadikannya dogecoin sebagai altcoin paling disebutkan di Twitter. Untuk membantu mereka yang kehilangan dana di Dogewallet, para pengguna dogecoin memulai inisiatif bernama "SaveDogemas" untuk membantu menyumbangkan koin kepada mereka yang kehilangan. Sekitar satu bulan kemudian, uang yang disumbangkan untuk menutupi semua koin yang hilang sudah cukup.

Pada Januari 2014, dalam waktu singkat volume perdagangan dogecoin melampaui bitcoin dan semua kripto lainnya.

Pada 25 Januari 2015, dogecoin memiliki kapitalisasi pasar USD 13,5 juta.

April 2015 Jackson Palmer mengumumkan ia "pensiun dan absen" dari dunia cryptocurrency

Penggunaan dalam Perdagangan

Beberapa bursa online menawarkan pair Doge/BTC dan Doge/LTC  pada bursa perdagangan. Tiga bursa, Mengmengbi, Bter dan BTC38, menawarkan perdagangan Doge/CNY.

Pada tanggal 8 Januari 2014, AltQuick.co adalah yang pertama meluncurkan pertukaran Doge dengan / USD.
Pada tanggal 30 Januari, 2014, di Kanada Vault dari Satoshi juga mengumumkan Doge/USD dan Doge/CAD.

Pada Februari 2014, bursa Hong Kong Asia NexGen mengumumkan bahwa mereka akan mendukung perdagangan Dogecoins dalam semua mata uang utama. Cina berbasis pertukaran BTC38 juga menambahkan dukungan mereka di bursa dogecoin dengan meningkatkan kapitalisasi pasar lebih dari 24 jam.

Pada hari pertama perdagangan, dogecoin adalah dua mata uang yang diperdagangkan pada platform, setelah BTC.
Pada September 2014, di Inggris Yacuna mulai menawarkan Doge/EUR dan perdagangan Doge/GBP.

Pada tanggal 31 Januari 2014, volume perdagangan di bursa utama senilai $ 1.050.000 USD. Tutup pasar adalah USD $ 60 juta. Tiga bursa menyumbang sebagian volume: Bter (60%), Cryptsy (23%), dan Vircurex (10%). Pasangan mata uang yang diperdagangkan adalah
 
  • Doge/BTC (50%),
  • Doge/CNY (44%)
  • Doge/LTC (6%).
Perdagangan fisik, item yang nyata dalam pertukaran untuk Doge berlangsung di komunitas online seperti Reddit dan Twitter, di mana pengguna sering berbagi informasi mata-terkait.
Pada tanggal 23 Desember 2013, Tristan Winters dari Majalah jurnal online Bitcoin dibahas apa yang dibutuhkan untuk dogecoin untuk mengganti bitcoin.

ATM Pertama dogecoin demoed Coinfest di Vancouver pada bulan Februari 2014. Dua ATM bitcoin mendukung Dogecoins dan altcoins lainnya dibuka di Tijuana, Meksiko pada 17 Maret 2014.

Dogecoin juga telah digunakan untuk mencoba menjual rumah, dan telah digunakan dalam pornografi  dan poker industri.

Aplikasi mobile, aplikasi web, dan situs pencipta Doge Katia Eirin dan Bennett Wong berbagi tips dalam dogecoin untuk menjaga situs web mereka.

Dogetipbot adalah layanan transaksi cryptocurrency digunakan di situs populer seperti Reddit dan Twitch.tv. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim Dogecoins ke pengguna lain melalui perintah melalui Reddit. Layanan Reddit diluncurkan pada 2013. Komentar dan dukungan untuk Twitch.tv dan Twitter telah dihentikan. Merek dagang "dogetipbot" secara resmi terdaftar pada 19 Agustus 2014. Pada bulan November 2014, tim pengembang di balik dogetipbot mengangkat $ 445.000 dalam pendanaan modal ventura.


 
Transaksi

Seperti bitcoin dan litecoin, fungsi dogecoin menggunakan Kriptografi sebagai kunci publik, di mana pengguna menghasilkan sepasang kunci kriptografi: satu publik dan satu swasta. Hanya private key dapat memecahkan kode informasi dienkripsi dengan kunci publik; Oleh karena itu pemilik kunci dapat mendistribusikan kunci publik secara terbuka tanpa takut bahwa orang akan dapat menggunakannya untuk mendapatkan akses ke informasi yang dienkripsi. Semua alamat dogecoin adalah hash kunci publik. Tidak seperti alamat bitcoin, yang 27-33 karakter, alamat dogecoin adalah string 34 angka dan huruf (baik atas dan huruf kecil), diawali dengan huruf D. Kunci publik adalah alamat dogecoin yang pengguna lain dapat mengirim Dogecoins . Sebuah kunci pribadi, bagaimanapun, memungkinkan akses penuh ke dompet dogecoin; itu harus dirahasiakan dan aman. Dogecoin memegang rekor untuk sebagian besar transaksi per hari untuk cryptocurrency apapun, memuncak pada 2,5 kali transaksi lebih dari semua cryptocurrencies lainnya digabungkan di Desember 2013.

Parameter Pertambangan

Pelaksanaan dogecoin ini berbeda dari litecoin oleh beberapa parameter. Waktu blok dogecoin adalah 1 menit sebagai lawan litecoin ini 2,5 menit. Waktu kesulitan retarget sekali per blok dan reward yang fixed berdasarkan jadwal blok tercantum di bawah ini. Namun, ketika dogecoin pertama kali diperkenalkan, kesulitan penargetan ulang sekali setiap empat jam, dan keuntungan  adalah nomor acak antara 0 dan maksimum ditentukan oleh jadwal blok. Di bawah sistem di mana nomor acak koin didistribusikan, imbalan dihitung menggunakan Mersenne Twister pseudo-random number generator.Sementara pelaksanaan asli dogecoin dimaksudkan untuk itu menjadi tetap jumlah koin per blok dari blok 600.001 seterusnya hanya (menyediakan 10.000 koin per blok), algoritma di dogecoin berubah mulai dari blok 145000 sehingga hadiah tetap selalu diberikan (menyediakan 250.000 koin per blok sampai blok 200,001).

Pada tanggal 12 Maret, 2014, versi 1.6 dari klien dogecoin diumumkan. Seiring dengan memungkinkan untuk itu menjadi hadiah tetap per blok, update klien baru juga memperkenalkan algoritma kesulitan baru yang disebut DigiShield. Tujuan utama dari algoritma kesulitan baru, diadopsi dari altcoin Digibyte, adalah untuk mencegah multipools dari mampu tambang (dan dengan demikian keuntungan) dari koin, mengurangi harga koin drastis, bersama dengan memaksa penambang single-koin untuk menangani dengan kenaikan kesulitan kolam meninggalkan di belakang mereka. Berkat algoritma perubahan instan dekat-dalam kesulitan, setiap multipool memasuki jaringan dogecoin akan segera pergi, karena sulitnya pertambangan akan spike ke parah, menyebabkan penurunan profitabilitas dan, pada akhirnya, tidak adanyamulti pool.Beberapa kasus menggunakan majikan atau universitas komputer untuk menambang dogecoin telah ditemukan.







Related Articles

{